LOWONGAN KERJA RUMAH SAKIT 2016 - Berikut kabar Rekrutmen pegawai terbaru besar besaran di instansi RSUD Sukoharjo merupakan rumah sakit umum daerah untuk wilayah Sukoharjo. Kami merupakan unit layanan kesehatan yang dulunya bernama DKR (Djawatan Kesehatan Rakyat) terbentuk sejak tahun 1960. Kami termasuk rumah sakit umum kelas B Non kependidikan Berdasarkan KepMenKes RI ditahun 2009 namun sejak tahun 2011 rumah sakit ini berbubah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Kabupaten Sukoharjo hingga sekarang. RSUD sukoharjo kini berkembang menjadi rumah sakit unggul dalam mutu pelayanan secara profesional, mandiri dan ingin menjadi pilihan utama masyarakat. Kami memiliki 250 tempat tidur dan sumber daya tenaga kesehatan profesional sebanyak 543 orang. Baca juga Lowongan Kerja PT Astra Daihatsu Motor
Dalam mendorong kemampuan Sumber Daya Manusia dalam pelayanan medis dan non medis untuk lebih profesional dan bertanggung jawab. kini Rumah sakit Umum daerah RSUD Kabupaten Sukoharjo membuka Penerimaan Tenaga pegawai besar besaran melalui lowongan kerja terbaru sebagai berikut
A. KRITERIA PELAMAR :
1. Kriteria Umum :
1. Kriteria Umum :
- Penduduk Indonesia; Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
- Usia setinggi-tingginya 25 ( dua puluh lima ) tahun untuk SLTA / D3 dan 30 ( tiga puluh ) tahun untuk S1 / D4 pada tanggal 01 Oktober 2015;
- Bagi yang sudah memiliki pengalaman kerja yang sesuai dengan bidangnya, supaya melampirkan bukti yang ada;
- Tinggi Badan :
- Laki-laki : Minimal 160 Cm;
- Perempuan : Minimal 155 Cm.
- Berpenampilan menarik, sopan dan santun;
- IPK Minimal 3,00 dan akreditasi prodi minimal B ( bagi D3 dan S1 / D4 );
2. Kriteria Khusus :
- Tenaga Perawat :
- Diutamakan Laki-laki;
- Memiliki STR yang masih berlaku dan atau sertifikat uji kompetensi;
- Memiliki sertifikat PPGD / BTCLS yang dikeluarkan 5 ( lima ) tahun terakhir;
- Diutamakan yang memiliki sertifikat diklat ICU, ICCU atau OK / Bedah;
- Fisioterapi :
- Laki-laki;
- Memiliki Ijazah D3 / D4 Fisioterapi;
- Memiliki STR dan atau Serkom ( Sertifikat Kompetensi );
- Rekam Medik :
- Laki-laki;
- D3 Rekam Medik;
- Memiliki STR dan atau Serkom ( Sertifikat Kompetensi );
- Instalasi Pemeliharaan Sarana :
- Laki-laki, D3 Teknik Elektro;
- D3 ATEM memiliki STR dan atau Serkom ( Sertifikat Kompetensi );
- CSSD :
- Laki-laki; D3 Sanitasi;
- Memiliki STR dan atau Serkom ( Sertifikat Kompetensi );
- Pemulasaraan Jenazah/Rokhaniawan :
- Laki-laki; Memiliki Ijazah Sarjana Agama Islam;
- Instalasi Laboratorium :
- Memiliki Ijazah D3 / D4 Analis Kesehatan;
- Memiliki STR dan atau Serkom ( Sertifikat Kompetensi );
- Instalasi Gizi :
- Laki-laki;
- Memiliki Ijazah SMK Tata Boga;
- Programer :
- Laki-laki; Memiliki Ijazah D3 / S1 Teknik Informatika;
- Menguasai bahasa pemrograman web ( PHP, Java, HTML, CSS, dll ) dan database yang populer, diutamakan yang memiliki sertifikasi programming;
- Mempunyai kualifikasi pendidikan sebagaimana dalam huruf B nomor 1
- Surat lamaran ditujukan kepada Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sukoharjo bermaterai 6.000 dengan dilampiri syarat-syarat sebagai berikut (disampaikan pada saat ujian tulis):
- Pas foto terbaru berwarna ukuran 4 X 6 sebanyak 2 ( dua ) lembar;
- Foto copy KTP yang masih berlaku;
- Daftar Riwayat Hidup;
- Foto copy Ijazah yang sesuai formasi dan transkip nilai dilegalisir;
- Foto copy STR dan atau Serkom bagi formasi yang dipersyaratkan dilegalisir;
- Surat Keterangan Akreditasi dari Institusi Pendidikan;
- Mempunyai kelakuan baik dibuktikan dengan foto copy sah ( legalisir ) Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK ) dari Polres setempat ( disampaikan setelah dinyatakan lulus seleksi terakhir )
- Terdaftar sebagai pencari kerja dibuktikan dengan Kartu Tanda Bukti Pendaftaran Pencari Kerja / Kartu Kuning / AK 1 dari Dinas Tenaga Kerja setempat ( disampaikan setelah dinyatakan lulus seleksi terakhir )
- Surat pernyataan bersedia tidak terikat kontrak kerja dengan pihak lain ( disampaikan setelah dinyatakan lulus seleksi terakhir, sebagaimana tercantum pada lampiran 2 )
B. MEKANISME SELEKSI :
Kebutuhan jumlah pegawai, kode formasi dan kualifikasi pendidikan :
Kebutuhan jumlah pegawai, kode formasi dan kualifikasi pendidikan :
Pelaksanaan penerimaan menggunakan sistem gugur pada setiap tahapan seleksi. Pelamar yang berhak mengikuti ujian tulis dan wawancara hanya yang dinyatakan lulus tahap seleksi administrasi dan seterusnya
- Waktu dan Tempat pelaksanaan seleksi :
- Pendaftaran dan pengumuman pelamar melalui website Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sukoharjo: rsud.sukoharjokab.go.id . Tata cara pendaftaran dan berkas persyaratan pendaftaran online dijelaskan pada lampiran 1;
- Pendaftaran dimulai pada tanggal 29 September s/d 4 Oktober 2015;
- Pengumuman hasil seleksi Administrasi pada tanggal 8 Oktober 2015;
- Pelaksanaan Ujian Tulis pada tanggal 12 Oktober 2015 :
- Peserta wajib membawa KTP asli, Kartu Bukti Pendaftaran yang telah ditempeli Foto, dan berkas lamaran seperti pada huruf A nomor 4. Semua berkas disusun seperti pada urutan di atas, dimasukkan dalam map kertas yang ditulisi :
- Formasi (kode formasi);
- Kualifikasi Pendidikan;
- Nama Lengkap dan gelar;
- Alamat;
- Nomor Pendaftaran;
- Nomor HP;
Ketentuan warna map kertas yang digunakan adalah sebagai berikut :
- Perawat Vokasi dan Perawat Profesional (Map warna biru)
- Fisioterapi, Teknisi Listrik, Teknisi Alkes, CSSD, Instalasi Pemulasaraan Jenazah, Instalasi Laboratorium, Instalasi gizi (Map warna kuning)
- Rekam medik dan programmer (Map warna merah)
Pengumuman hasil ujian tulis dan undangan tes tahap selanjutnya akan disampaikan melalui website
* Keterangan
Jadwal dapat berubah dan akan diberitahukan melalui website rumah sakit umum daerah kabupaten sukoharjo
Biaya pelaksanaan seleksi :
Peserta tidak dipungut biaya apapun, kecuali biaya pemeriksaan tes kesehatan dan bebas narkoba
Besarnya biaya pemeriksaan tes kesehatan dan bebas narkoba sesuai dengan tarif perda yang berlaku
Tahapan seleksi
Jadwal dapat berubah dan akan diberitahukan melalui website rumah sakit umum daerah kabupaten sukoharjo
Biaya pelaksanaan seleksi :
Peserta tidak dipungut biaya apapun, kecuali biaya pemeriksaan tes kesehatan dan bebas narkoba
Besarnya biaya pemeriksaan tes kesehatan dan bebas narkoba sesuai dengan tarif perda yang berlaku
Tahapan seleksi
- Ujian tulis meliputi
- Pengetahuan umum
- Pengetahuan bidang kesehatan
- Ujian kompetensi
- Ujian wawancara meliputi
- Kepribadian
- Penguasaan substansi
- Tes kesehatan dan bebas narkoba di RSUD Kabupaten sukupharjo dengan biaya ditanggung pelamar
- Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi akhir harus melengkapi (mengumpulkan) berkas berkas lamaran dan persyaratan lain yang sudah ditentukan
- Pelamar yang lulus seleksi akhir dinyatakan gugur apabila
- Tidak dapat melengkapi berkas yang dipersyaratkan
- mengundurkan diri
- Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi akhir, apabila mengundurkan diri dikenakan sanksi tidak bisa mengikuti seleksi penerimaan pegawai kontrak BLUD Non PNS di RSUD kabupaten sukoharjo pada kesempatan selanjutnya
- Pengumuman hasil seleksi bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat oleh siapapun
TATA CARA PENDAFTARAN DAN BERKAS PERSYARATAN PENDAFTARAN ONLINE
- Siapkan file softcopy dengan format *.JPG, dengan besar ukuran file maksimal masing-masing 200 KB.
- File softcopy yang perlu disiapkan :
- Scan Ijazah
- Scan Transkip Nilai
- Scan KTP yang masih berlaku d. Scan Ket. Pengalaman Kerja
- Khusus untuk formasi tenaga kesehatan wajib menyertakan :
- Scan Surat Tanda Registrasi (STR)
- Scan Sertifikat Kompetensi (Serkom)
- Scan Sertikat lain yang mendukung
- Lakukan pendaftaran dengan membuka link PENDAFTARAN ONLINE di website rsud.sukoharjokab.go.id
- Klik tombol DAFTAR yang tampil pada halaman PENDAFTARAN ONLINE.
- Isilah form pendaftaran dengan data yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan. Setelah selesai mengisikan data, klik tombol “Daftar”.
- Teliti kembali data yang telah Anda isikan, pastikan data yang Anda masukkan sudah benar. Kemudian klik pada “Data Yang Saya Inputkan Sudah Benar”. Akhiri dengan klik tombol “Simpan”.
- Catatlah No. Pendaftaran dan Password Anda untuk proses selanjutnya.
- Klik Tombol “Upload File”
- Pilih file softcopy sesuai dengan form yang telah ditentukan dengan mengklik tombol “Choose File”.
- Setelah selesai klik tombol “Upload”.
- Teliti kembali file yang telah Anda upload, pastikan file yang Anda upload sudah benar. Kemudian klik pada “File Yang Saya Upload Sudah Benar”. Akhiri dengan klik tombol “Simpan”.
- Cetak Kartu Bukti Pendaftaran dengan mengklik link yang ditampilkan setelah proses Upload.
- Klik tombol "cetak kartu" kemudian proses download file kartu bukti pendaftaran dalam format PDF, Cetak hasil file download tersebut
- Proses pendaftaran online selesai, kemudian klik tombol "log out"
CONTOH SURAT PERNYATAAN
Contoh surat pernyataan |
Sign up here with your email
ConversionConversion EmoticonEmoticon